Kamis, 23 Juni 2016

FABIAYYI ALAA 'IRAABIKUMAA TUKADZDZIBAANN


Disetiap tarikan dan hembusan nafas, disetiap bergantinya siang  dan malam, di setiap detak jantung, begitu banyak nikmat yang masih sering aku lupakan. Dan ketika ujian diberikan, Lalu hanya bisa mencaci maki, mengupat, bahkan merasa Engkau tidak adil. Masya Allah... kembali aku melupakan bahwa itu sebagian nikmat yang Engkau beri.

maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Ketika jasad  sudah  lelah untuk menopang, kuatkan hati dan ruh untuk terus mengucap syukur akan segala nikmat-Mu. Sekalipun aku belum sanggup untuk menyelesaikan 1 nikmat, dari sekian banyak nikmat yang terus Engkau limpahkan. Sekalipun keluh kesah selalu terucap dari diri yang luput akan rasa syukur atas nikmat ini. Engkau yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, terimakasih atas orang-orang yang Engkau hadirkan sebagai pengingat Syukur, atas orang-orang meluruskan jalanku, atas orang-orang yang tak letih menimba air mataku, atas orang-orang yang menyimpan senyumanku. fabiayyi alaa 'iraabikumaa tukadzdzibaann, fabiayyi alaa 'iraabikumaa tukadzdzibaann, fabiayyi alaa 'iraabikumaa tukadzdzibaann..

maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

20 tahun lebih aku mengukir jejak kehidupan, menabung harapan juga impian. Engkau beri petunjuk atas segala keinginanku, dalam setiap usaha aku luput akan mengingatmu yang telah mempertemukan aku dengan segala pengingat rasa syukur atas segala kuasa-Mu, tapi masih aku lalai dalam mengucap syukur.

maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Astagfirulloh.. aku yang selalu merasa tidak cukup, tidak puas akan setiap memberianmu. Aku yang selalu mengabaikan panggilan mu, yang sesungguhnya tak ada yang bisa lari dari kuasa-Mu. Aku yang masih harus diingatkan atas segala kelalaian yang aku lakukan. Dan Engkau yang Maha Mengetahui, telah mempertemukan aku dengan orang yang selalu mengingatkan pada setiap kelalaian. Engkau memang selalu memberiku 1 persoalan untuk diselesaikan, dan Engkau beri aku petunjuk jalan untuk menyelesaikannya. Begitu indah Nikmat-Mu Ya Rabb..

Fabiayyi Alaa 'Iraabikumaa Tukadzdzibaann..
Fabiayyi Alaa 'Iraabikumaa Tukadzdzibaann..
Fabiayyi Alaa 'Iraabikumaa Tukadzdzibaann..


Alhamdulillah Ya Rabb.. terimakasih untuk waktu yang masih Engkau berikan untuk aku memperbaiki diri.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar